Selamat Datang, Slahkan Masuk di Blog Saya,...

Blog ini berisi artikel-artikel menarik baik artikel Islam maupun umum yang bertujuan menambah wawasan sahabat-sahabat semua,...yang kadang sering tak terduga di sekitar kita..

Selasa, 01 Februari 2011

KEUTAMAAN SHALAT 2 RAKAAT SESUDAH WUDHU ATAU MANDI

         Bersumber dari Hurairah, dari Abu Hurairah ia berkata, "Rasulullah SAW muncul pagi-pagi, lalu memanggil Bilal. Beliau bertanya," Hai Bilal, disebabkan apakah kamu mendahului aku ke surga ? begitu aku masuk surga aku mendengar gerakanmu di depanku,". Bilal menjawab,"Wahai Rasulullah, setiap selesai adzan, aku langsung melakukan shalat 2 rakaat. Dan setiap kali aku hadast, aku langsung berwudhu. Aku tahu Allah mewajibkan aku 2 rakaat, maka aku melakukannya." Rasulullah SAW bersabda," Disebabkan karena kebiasaan kamu itulah kamu masuk surga,". ( HR Achmad dan Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar